Minggu, 04 November 2012

Hino Juga Genjot Penjualan Suku Cadang

TANGERANG- Makin larisnya produk-produk Hino ternyata diikuti pula oleh peningkatan penjualan suku cadang truk Jepang ini. Karena itu PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) menargetkan penjualan suku cadang tahun ini naik sebesar 15 persen dibanding pencapaian tahun lalu.

Demikian ditegaskan Vice Presiden Director PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI), Jusak Kertowidjoyo disela peresmian perluasan pusat workshop dan pelatihan Hino di Jatake, Tangerang, Banten, Jawa Barat, Jumat (29/1/2010). Dia menuturkan, penjualan suku cadang Hino ke diler pada tahun lalu mencapai Rp230 miliar. Dengan komposisi terbanyak datang dari penjualan suku cadang bersifat fast moving.
"Ada 800 item suku cadang fast moving yang kita jual, dan terbanyak penjualannya masih dari situ, susah kalau saya sebutkan satu per satu jenis-jenisnya apa saja," katanya. Keberhasilan pada 2009 ini semakin meyakinkan HMSI sebagai agen pemegang merek Hino di Indonesia untuk lebih menggenjot penjualan suku cadang kendaraan komersial tahun ini. "Tahun ini kita targetkan naik 15 persen dibanding tahun lalu, sekira Rp260 Miliar lah," jelasnya.
Dan sebagai tulang punggung, suku cadang bersifat fast moving tersebut masih yang diandalkan. "Terutama untuk truk Ranger, karena masih menguasai penjualan sekira 85 persen," tambahnya. Di pusat workshop dan pelatihan Hino di kawasan Jatake, Tangerang, Banten, Jawa Barat, sendiri, katanya, mampu menampung 15.000 item suku cadang, dengan komposisi komponen lokal sebanyak 40 persen dan komponen impor sebanyak 60 persen. (uky)
Sumber: http://autos.okezone.com/read/2010/01/30/52/299220/hino-juga-genjot-penjualan-suku-cadang

0 komentar:

Posting Komentar